Laman

Work online and earn real money

Saturday, December 6, 2014

Kumpulan Trik Unik Computer

  • Rename Terlarang
Klik New Folder lalu rename atau ganti nama dengan tulisan con secara otomatis OS windows akan menolak tulisan tersebut.

  • Font Aneh 
Buka notepad lalu pilih menu Format - Font ubah ukuran font menjadi 72, kemudian ubah jenis fontnya menjadi Wingdings. Sekarang tuliskan nama Anda dengan huruf kapital dan lihat apa yang terjadi?

  • Desktop Palsu
Klik tombol SysRq pada keyboard untuk mengambil tampilan desktop.
Buka aplikasi gambar seperti paint/photoshop  kemudian paste pada canvas/layer simpan dengan format gambar Jpeg dan Jadikan wallpaper desktop. Sembunyikan semua ikon yang ada di desktop Anda dengan cara Klik kanan mouse - arrange icons - hilangkan centang pada menu Show desktop icon. Klik kanan pada taskbar - properties -ceklist pada lock the taskbar dan hide the taskbar. Maka desktop Anda akan terlihat persis sama seperti sebelumnya, tapi tidak dapat klik icon tersebut.

  • Code Microsoft Word
Hanya dengan membuka microsoft word  dan kemudian ketik =Rand(200,99) (tanpa spasi) kemudian tekan Enter. Lihat apa yang terjadi?

  • Membuat folder tanpa nama
Membuat folder tanpa nama  sangan tidak mungkin dilakukan, tapi dengan trik ini dapat memanipulasi computer agar dapat membuat folder tanpa nama yaitu dengan cara. Buat folder dengan cara Klik Kanan - New Folder. Ganti namanya dengan menekan tombol ALT pada keyboard dan ketik 0160 setelah itu tekan enter.

Catatan! Anda harus mengetik melalui tombol Numpad/Numlock dengan menahan tombol ALT sampai ketikan 0160 bila tidak muncul huruf abaikan lalu tekan enter.
  • Cara Cek Anti virus
Buka WordPad atau Notepad kemudian copy kode berikut

X50!% P @ AP [4 \ PZX54 (^ P) 7CC) 7} EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE $ H + H! *


Kemudian simpan dengan nama eicar.com. Lihat apa yang terjadi bila anti virus aktif maka akan memperingati computer anda bahwa ada yang berbahaya, tapi jika tidak maka anti virus Anda kurang berkualitas dalam pendeteksian.

1 comment: