Laman

Work online and earn real money

Tuesday, December 23, 2014

Menu Tersembunyi Windows 7

Windows 7 adalah Operating System (OS) yang dibuat setelah generasi Windows Vista atau sebagai penyempurna dari OS sebelumnya. Windows 7 dirilis oleh pabrikan pada tanggal 22 Juli 2009 dan untuk publik pada tanggal 22 Oktober 2009. Windows 7 dirancang lebih baik dari pendahulunya dan lebih memfokuskan dalam hal fitur, kinerja, tampilan, kompetebelitas software dan hardware. Hal ini membuat Windows 7 lebih diminati dari segi fiturnya seperti pendahulunya Windows Xp ketimbang windows vista yang kinerjanya sangat lambat. Fitur-fitur yang dimiliki Windows 7 antara lain sebagai berikut:

1. Kalibrasi Layar (Desktop Screen)

Fungsi ini digunakan untuk mengatur tingkat kecerahan dan ketajaman pada layar. Untuk mengaktifkannya adalah dengan cara klik logo windows lalu pada kotak dilanjutkan dengan mengetik "DCCW" tanpa tanda petik kemudian Enter.


2. Tampilan Files. Folder, Drive yang Tersembunyi

Windows 7 pada dasarnya tidak menampilkan drive kosong jadi untuk menampilkan fungsi ini adalah dengan cara membuka menu Windows Explorer pada Organize - Layout lalu ceklist Menu bar - setelah tampil menu pilih Tools - Folder options... - View - klik Show hiden files, folder, and drives.
 

3. Sembunyikan Icon Desktop

Icon pada desktop sangat membantu untuk menjalankan aplikasi dengan cepat akan tetapi dapat membawa masalah bila anak-anak yang mengunakannya karena bila tidak mengetahui fungsinya akan membuat rusak aplikasi tersebut.Jadi untuk mengaktifkan fitur tersebut bisa dilakukan dengan klik kanan mouse pada Desktop - View - hilangkan ceklist pada Show desktop icons.

0 comments:

Post a Comment